DONAT SUSHI “DOSHI” USAHA SUSHI KEKINIAN BERBENTUK DONAT

Authors

  • Giovani Anggasta Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisakti
  • Bianca Gabriella Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisakti
  • Nathania Kurniawan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisakti
  • Priska Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisakti
  • Renny Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisakti

Keywords:

donat sushi, unik, harga terjangkau, nori ganda

Abstract

Orang-orang semakin selektif dalam membeli sesuatu, contohnya makanan. Saat ini orang membeli makanan tidak hanya berdasarkan rasa dan harga, tetapi cenderung juga memperhatikan keunikan dan gizi yang terkandung dalam makanan tersebut. Tujuan utama kami mendirikan usaha Donat Sushi “DoShi” adalah untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan makanan dari segi rasa, harga, keunikan, dan gizi. Usaha ini menjual produk berupa sushi berbentuk donat dengan 2 varian isian yaitu tuna dan ayam serta 3 varian topping yaitu AbSis, TurStick, dan AbUr. Proses produksi DoShi terdiri dari 4 tahap, yaitu persiapan alat dan bahan, pembuatan bentuk donat dan penambahan isian, penambahan topping, dan finishing. Berbeda dari sushi pada umumnya, DoShi memiliki keunggulan dari segi bentuk yang unik, penggunaan nori ganda sebagai isian dan alas donat, serta cita rasa yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Produk kami mendapatkan antusiasme yang besar dari konsumen, terbukti dari semakin bertambahnya jumlah pesanan dari konsumen baru, pembelian berulang dari konsumen lama, dan penambahan pengikut yang konsisten di media sosial. Usaha ini diyakini dapat dikembangkan dalam skala besar sehingga diharapkan dapat meningkatkan lapangan pekerjaan serta membantu usaha produsen dan pedagang lokal

Published

2020-11-12

Issue

Section

Articles